Kamis, 25 Februari 2016

cara membuat speaker dari ember bekas cat rumah

Membuat speker sederhana tanpa mengeluarkan banyak duit, mudah, praktis dan simple.

Pada jaman sekarang berbagai merk speker yang diproduksi oleh perusahaan, semua itu tersedia harga ada yang murah dan ada yang mahal tergantung dari merk dan ukuran. namun masih ada masyarakat yang masih tidak mampu membeli dipasaran dikarenakan faktor ekonomi yang  lemah.
tapi jangan khawatir gan, kali ini saya akan memposting cara membuat sepeker tanpa mengeluarkan banyak duit dan sangat cocok buat yang dompet tipis.. hehe :)
baik, lanjut saja caranya
*alat alat yang diperlukan
  1. pisau alkater
  2. obeng
  3. lem pipa
  4. lem cap kambing atau lainnya

*bahan-bahan yang diperlukan :
  1. ember bekas
  2. speaker 
  3. pipa
  4. ambal
  5. baut

note. ukuran ember dan speker tergantung keinginan masing-masing

nah, sekarang lanjut ke cara membuatnya
Pertama, potong dan lubangkan tutup ember sesuai ukuran lingkaran speker yang anda milik, usahakan lingkarannya yang bagus dan rapi karena mempengaruhi kualitas suara.

Kedua, potong dan lubangkan permukaan bawah ember sesuai ukuran pipa, usahakan yang bagus dan rapi juga biar tidak keluar angin.

Ketiga, potong ambal sesuai ukuran tinggi permukaan bawah sampai ke bibir ember, dan potong juga ambalnya buat permukaan bawah sesuai dengan lingkarannya..

setelah langkah-langkah diatas sudah siap
Oleskan lem dipermukaan samping ember dan pasangkan ambal tadi ke dalam lingkaran tengah ember sampai beberapa lilitan, asal jangan kepanjangandan dan jagan terlalu lama oles lemnya biar tidak kering.
kemudian, pasanglah pipa ke lubang permukaan bawah yang sudah dilubangi tadi, dengan ukuran panjang pipa + 10cm. dan oleskan lem pipa di lingkaran pipa dan ember.

selanjutnya pasangkan speker di lingkaran permukaan atas tutup ember dengan baut. setelah dibaut soder kabel ke speker tersebut dan ujung kabelnya keluar melalui pipa permukaan bawah. kemudian tutuplah tutupnya dengan rapat dan masukkan kabel ke plus minus ampli anda.. hidupkan, selesai
sekarang anda tinggal mendengarkan suaranya yang tidak kalah dengan produk2 perusahaan.. jangan khawatir gan karena suaranya lumayan gan, dentuman bassnya luar biasa, asalkan jngan terlalu kencang vol. bassnya biar tidak pecah..

nah beginilah contoh punya saya yang sudah saya rakit.. bila perlu lilitkan ambalnya luar dan dalam biar nampak lebih perfect dan bagus...:)
semoga bermanfaat... Thanks..



Silahkan buka link videonya dibawah untuk mendengarkan suaranya








3 komentar:

  1. Ambal itu ap y...mohon penjelasanya

    BalasHapus
  2. Haii guys, Siapa nih di sini yang masih bingung kalau mau ngadain event di out door karena takut cuacanya ngga mendukung, yuk kenalan sama kita, di sini kita menyediakan jasa pembuatan dan sewa Tenda Roder / Tenda Hanggar standar maupun custom looohh! dengan bahan Tiang alumunium atau besi holow / galvanis, Dinding dan Atap PVC (PVC atap 850gr Blackout, Pvc dinding 850gr Blackout 'bisa custom').
    Berikut beberapa Fungsi Tenda Roder yaitu:
    -Tenda vaksinasi
    -Tenda gudang semi permanen
    -Tenda gudang pabrik
    -Tenda darurat Rumah sakit
    -Posko Pengungsian
    -Tenda Peresmian
    -Tenda Pameran
    -Tenda Gudang
    -Tenda event
    -Tenda gudang penyimpanan
    -Tenda instansi
    -Tenda bazar, dan masihbanyak fungsi lainnya


    Tenda Roder sendiri memiliki beberapa bentangan atau ukuran yaitu bentangan 10, 15, dan 20m. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5m (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Jalan Cendana Raya No.15 a, Bencongan indah, Tangerang Banten



    #TENDAVAKSINASI #TENDAGUDANGPABRIK #TENDAGUDANGPENYIMPANANMAKANAN #TENDAGUDANGUNTUKPERSIAPANLEBARAN #TENDAEVENTHARIRAYA #TENDAEVENTLEBARAN #TENDAUNTUKPERAYAANLEBARAN #TENDAFRESTIVALIDULFITRI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/annarosianti

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    BalasHapus